Hubungi kami

FAQ

Frequently Asked Questions

1.Apa itu mainseu.id

MAINSERU.ID  adalah situs penyewaan mainan anak & stroller   terpercaya di Indonesia dengan tujuan untuk memberikan solusi terbaik bagi customer kami. Kami menyediakan beragam barang kebutuhan bayi yang kami miliki sendiri, yang bertujuan untuk menjaga kualitas, kebersihan dan keaslian barang tersebut. MAINSERU.ID  menyediakan transaksi sewa yang aman dan terpercaya dengan beragam cara pembayaran seperti bank transfer, kartu kredit & Cash On Delivery

MAINSERU.ID di kelola sepenuhnya  oleh CV.Gatra Berkah Gemilang, yang merupakan sebuah perseroan komanditer  yg khusus bergerak di bidang penyewaan mainan anak-anak & berkantor pusat di Tangerang Selatan

2.Cara Melakukan Order Sewa 

  1. Apakah saya bisa melakukan order melalui Social Media?

Jawab :

Kami menerima order melalui website kami yaitu mainseru.id. Bila anda menemukan kesulitan dalam proses pemesanan di website kami, anda dapat menghubungi kami melalui whatsAPP  atau online chatting yang tersedia di website kami. Tim customer service kami akan membantu mengarahkan dalam proses pembuatan ordernya.

b.Bagaimana cara menyewa melalui website mainseru.id?

Jawab :

Untuk cara menyewa melalui website mainseru.id  dapat dilihat di link berikut ini: https://mainseru.id/cara-pemesanan/

3.Bagaimana cara mengetahui apakah barang yang ingin saya sewa tersedia atau tidak?

Berikut langkah-langkah untuk mengetahui ketersediaan barang yang ingin disewa:

a.Pilih barang yang ingin disewa

b.Pilih tanggal mulai sewa yang diinginkan pada kolom Tanggal Awal Sewa

d.Apabila tanggal yang anda inginkan berwarna hitam atau dapat di pilih  maka barang tersebut masih tersedia dan dapat anda pesan. Sedangkan jika pada tanggal yang anda inginkan berwarna abu-abu atau tidak dapat dipilih  maka barang tidak tersedia pada tanggal mulai yang sesuai di kotak kalendernya.

  1. Apa saja pilihan metode pembayarannya? 

Pembayaran dapat melalui transfer antar bank,  credit card & Cash On Delivery (COD)

1. Transfer antar bank:

–  Bank Mandiri : 164 000 2689 034 – a/n: CV. Gatra Berkah Gemilang

2. Credit card: Visa dan Mastercard

3. Virtual Account beberapa bank ( Midtrans payment gateway )

  1. Berapa lama waktu yang disediakan untuk transfer apabila saya telah menyelesaikan pembuatan order di website mainseru.id

Anda dapat melakukan pembayaran paling lambat 2 jam setelah anda melakukan pemesanan barang. Di luar jangka waktu yang kami berikan, sistem kami akan membatalkan orderan tersebut secara otomatis.

6.Bagaimana jika nama rekening saya berbeda dari nama pemesan?

Jika nama rekening anda berbeda dari nama akun mainseru.id anda, harap foto KTP sesuai nama rekening yang telah melakukan pembayaran dan kirim ke wa kami 0878-0838-1330 atau di page konfirmasi pembayaran https://mainseru.id/konfirmasi-pembayaran/

7.Apa yang harus dilakukan setelah melakukan transfer pembayarannya?

Melakukan konfirmasi pembayaran dengan beberapa cara:

  1. melalui website mainseru.id

Anda dapat melakukan konfirmasi pembayaran melalui website dengan cara melilih menu “konfirmasi pembayaran” yang berada dipage homepage bagian paling atas sebelah kanan. Lalu anda cukup input Order ID , Nama  dan upload bukti pembayaran

  1. melalui whatsapp mainseru

Anda dapat melakukan konfirmasi melalui whatsapp  dengan cara menyebutnya order ID  anda dan kirim foto bukti transfernya. Staff kami akan melakukan verifikasi selanjutnya.

8.Apakah perlu konfirmasi pembayaran apabila memilih metode pembayaran dengan credit card virtual account ?

Apabila anda melakukan proses pembayaran dengan credit card maka anda tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran karena sistem akan otomatis melakukan verifikasi orderan anda.

9.Bagaimana ketentuan pengiriman dan pengembalian barang di mainseru.id?

Pengiriman setiap hari senin s/d jumat kecuali harihari libur, pukul 08:00 s/d 16:00 , waktu tiba sesuai dengan rute dan kepadatan lalu lintas , diluar waktu pengiriman yg kami tentukan anda akan dikenakan tambahan biaya pengiriman.

10.Apakah saya dapat melakukan refund atau penukaran barang?

  1. Bisakah saya melakukan refund?
  • Bisa, jika barang pada saat pertama kali diterima oleh pelanggan dalam keadaan rusak dan kami telah menerima konfirmasi berupa foto barang yang rusak tersebut dari tim kurir mainseu.id yang mengantarkan barang pesanan anda.
  • Bisa, jika anda telah melakukan pembayaran dan masa sewa belum dimulai, dengan batas waktu max 24 Jam Sejak Order, dan akan dikenakan biaya administrasi Rp50.000 ( Lima Puluh Ribu Rupiah ) yang akan dipotong otomatis pada saat refund.
  • Tidak Bisa, jika telah melewati 24 jam dari Waktu Order. Namun dana nya akan menjadi saldo untuk penyewaan berikut nya ( Saldo Berlaku Max 3 Bulan dari sejak tgl awal Order ) ,  dengan ketentuan bila masa sewa belum 14 hari , akan terhitung 14 hari , apabila telah  14 hari atau lebih akan terhitung durasinya 4 Minggu ( 28 Hari

b.Berapa lama proses refund?

Pengembalian uang anda akan kami proses dalam kurun waktu maksimal 3  hari kerja untuk transfer antar bank, dan untuk penggunaan Credit Card Max 2 minggu.

c.Bisakah saya menukar barang tanpa melakukan refund?

– Bisa, anda dapat menukar dengan barang yang sama jika barang tersebut mengalami kerusakan pada saat pertama kali diterima oleh pelanggan yang telah diperiksa dan dikonfirmasi oleh tim kurir mainseru.id.

– Bisa, anda dapat menukar barang yang telah disewa dengan barang lainnya . Akan dikenakan biaya administrasi Rp100.000 + tambahan biaya kirim Normal dan dikurangi total yang telah dibayar sebelumnya.

11.Bagaimana kebersihan barang di mainseru.id?

Barang-barang mainseru.id sudah terjamin kebersihannya melalui quality control kami dan kami

12.Apakah saya dapat memperpanjang masa sewa?

Pelanggan dapat memperjanjang masa sewa dengan 2 cara yaitu:

  1. Sign in account yang telah didaftar dan lalukan proses seperti biasa ( minta code diskon perpanjangn ke Admin )
  2. menghubungi tim mainseru.id melalui whatsapp maksimum 3 hari kerja sebelum kontrak sewa berakhir dan selama periode berikut barang tersebut belum ada yang akan menyewa.

13.Apakah saya dapat melakukan pembatalan pemesanan?

Anda dapat membatalkan pesanan anda sebelum barang kami kirim. Untuk ketentuan refund dapat anda lihat pada pertanyaan nomor 10. (Apakah saya dapat melakukan refund atau penukaran barang?)

15.Apakah saya perlu membuat akun mainseru.id untuk melakukan pemesanan?

Ya, Anda harus membuat akun mainseru.id jika ingin melakukan pemesanan barang.

16.Adakah denda terkait barang yang disewa rusak atau kotor karena kelalaian oleh pelanggan?

  1. Terkait kerusakan:
    1. Terkait besaran denda yang akan dikenakan apabila barang yang disewa rusak ataupun salah satu fitur dari barang tersebut tidak dapat berfungsi akibat kelalaian oleh pelanggan, akan ditentukan oleh tim mainseru.id. Denda maksimum adalah sebesar nilai harga ritel barang tersebut.
  2. Terkait kotor:
    1. Untuk kotoran yang ringan, wajar dan mudah dibersihkan: pelanggan tidak dikenakan denda
    2. Untuk kotoran yang cukup parah dan sulit dibersihkan: pelanggan akan dikenakan denda sebesar 20% dari nilai harga ritel barang tersebut atau minimum Rp100.000
    3. Untuk kotoran yang parah dan tidak dapat dibersihkan: pelanggan akan dikenakan denda sebesar 50% dari nilai harga ritel barang tersebut atau minimum Rp300.000

16.Adakah denda terkait keterlambatan pengembalian barang oleh pelanggan?

mainseru.id akan membebankan biaya sewa tambahan per 1 (satu) hari  0.05 x biaya durasi 28 hari.

Contoh: Anda menyewa stroller untuk satu bulan sebesar Rp. 320.000,-  Maka apabila anda terlambat untuk mengembalikannya dalam jangka waktu 3 hari , anda anda dibebankan biaya sewa (3 x 0,05 x 320.000) sebesar Rp. 48.000. Jadi total biaya yang harus anda bayar adalah Rp. 48.000 , selama keterlambatan 3 hari

18.Baterai

Pada dasarnya mainseru.id tidak menyediakan baterai untuk seluruh produk atau mainan yang memerlukan baterai. Dan mainseru.id tidak menyediakan baterai pengganti apabila barang yang sedang disewa, baterainya telah habis.

19.Dokumen pendukung sebelum barang dikirim

Untuk pelanggan baru, tim customer service kami akan meminta pelanggan baru untuk kirim foto KTP yang berlaku sesuai dengan nama akun yang telah didaftarkan

20.Adakah customer service yang dapat saya hubungi?

Anda dapat menghubungi kami melalui:

WhatsApp di : 0878-0838-1330

Email : info@mainseru.id

IG: @mainseru.id

Main Menu